Pages

Kamis, 14 April 2011

Konser Sepultura Kampanyekan Pelestarian Pohon

Jakarta - Band thrash metal Sepultura, akan tampil dalam festival musik dan seni tahunan di Brazil, Virada Cultural, 16 April mendatang. Dalam festival yang akan berlangsung selama 24 jam penuh itu, Sepultura akan tampil bersama grup orkestra Brazil yang dipimpin oleh Jamil Maluf, Orquestra Experimental de Repertrio.

Sepultura akan tampil pada pukul 11 malam dengan membawakan lagu-lagu yang telah diaransemen khusus, serta beberapa lagu yang belum pernah mereka tampilkan sebelumnya. Penampilan itu juga akan menjadi sebuah kampanye untuk menyerukan pelestarian pohon Pau Brazil—juga dikenal dengan nama kayu pernambuco—yang telah dicatat oleh Brazilian Environmental Institute (IBAMA) sebagai spesies tumbuhan terancam punah.


Kayu pernambuco telah digunakan sejak sekitar dua setengah abad dalam pembuatan biola dan instrumen musik lainnya karena mempunyai kombinasi kekuatan, fleksibilitas, kepadatan serta keindahan.

Virada Cultural telah menjadi festival terbesar tahunan di Sao Paulo yang disponsori oleh pemerintah setempat sejak tahun 2005. Festival yang dimeriahkan oleh pertunjukan musik, drama, pameran seni dan sejarah terinspirasi dari festival sejenis di Paris, Nuit Blanche, yang telah dimulai sejak 1997. Tahun lalu Virada Cultural tercatat berhasil menyedot 330.000 pengunjung.

Sumber : http://rollingstone.co.id/

0 komentar:

Posting Komentar