Pages

Sabtu, 02 April 2011

Eksotisme Pantai Bale Kambang

Salam lestari......


Kali ini saya akan sedikit bercerita tentang pengalaman saya melakukan perjalanan ke pantai Selatan Balekambang, ya sama sedikit memberikan informasi tentang rute perjalanan dan kondisi tempat tersebut. Perjalanan ini saya lakukan pada malam tahun baru 2011, saya berangkat dari arah malang menuju arah gondang legi, kemudian perjalanan saya teruskan menuju arah Bantur. Perjalanan dengan jarak 65 km kearah selatan kota malang saya tempuh sekitar 3 jam perjalanan dengan menggunakan sepeda motor. Sesampainya di sana saya langsung masuk dengan membayar tiket seharga Rp.7000 /orang dan Rp.1000 /spd motor. Kami cukup terkejut karena suasana malam itu sangat rame sekali, ya maklumlah karena malem itukan malem tahun baru dan kami memutuskan untuk memarkir sepeda motor kami dengan retribusi sebesar Rp.3000 lalu masuk ke kawasan jembatan panjang dengan membayar Rp.2000 lagi. Suasana di kawasan jembatan panjang berbeda dengan kawasan pantai balekambangnya, disini sangat sepi dan akhirnya kami memutuskan untuk bermalam disini.
Pada pagi harinya kami langsung menikmati alam pantai balekambang dengan deburan ombak yang tidak begitu kencang dan hawa sejuk yang semakin membuat pikiran kami fresh. Pasir putih disepanjang bibir pantai yang semakin mempercantik pantai ini, ditambah lagi dengan pulau Ismoyo yang mempercantik pemandangan ditempat ini. Sayapun tidak menyia-nyiakan kesempatan ini dan langsung mengabadikannya dengan kamera yang kami bawa.
Tapi sayangnya tempat seindah ini tidak didukung dengan fasilitas yang memadai, seperti MCK dan tempat ganti yang tidak ada dan ramainya pengunjung yang kadang-kadang melakukan hal yang tidak semestinya. Dan saran saya untuk anda yang ingin berlibur ke pantai balekambang, harap berfikir lagi untuk pergi ke pantai tersebut pada hari-hari liburan semacam tahun baru, hari minggu , atau liburan sekolah karena anda akan terjebak dalam kemacetan yang luar biasa karena jalan ke pantai ini sangat sempit. Semoga Informasi ini bermanfaat.....

0 komentar:

Posting Komentar